Halo sobat, kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya membuat Banner Flash cantik untuk diletakkan di blog ataupun website.
cara 1.
BannerNow, yups itu dia nama dari tools untuk membuat Banner kita dengan format flash (swf). tools ini tersedia online jadi harus mempunyai koneksi Internet untuk membuatnya, Alamat websitenya disini
http://bannernow.com/.

Oke mari kita mulai untuk membuat banner cantik.
1. Kunjungi alamat http://bannernow.com/
2. Klik "Create Banner Now", maka akan tampil seperti gambar;


3. Tentukan Width/lebar dan Height/tinggi dari banner yg akan kita buat, Mis : width : 600 dan heigth : 90, ukuran utk banner melebar vertical, lalu klik "Create Banner" - maka akan tampil seperti gambar dibawah



4. langkah pembuatan banner; (lihat panah petunjuk)
4.1. Canvas banner yg telah kita buat dengan ukuran 600 x 90
4.2. Klik "Text" untuk memasukkan tulisan yg akan ditampilkan
4.3. Pilih jenis animasi untuk teks.gambar yg kita pilih
4.4. Pilihan Properties untuk pengaturan durasi dll
4.5. Pilihan category untuk pilihan gambar yg ingin dimasukkan
4.6. Pilihan gambar dari category yg telah dipilih
4.7. setelah semua telah diatur animasi dan content nya, klik "Preview Banner" utk melihat hasilnya
4.8. klik "Add Slide" utk menambah slide baru/canvas baru yg kosong
4.9. setelah semua telah selesai pembuatan Banner, Klik Download utk mengunduh file kita
selesai.. ;) dan terakhir, utk memasukan  file banner kita kedalam blog/website, copy code dibawah

<embed align="center" allowscriptaccess="always" height="90" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" src="http://alamat-file-baner.swf-kita" type="application/x-shockwave-flash" width="600"></embed>


cara 2.
kunjungi www.123-banner.com karena di situ kita bisa memilih beberapa category banner flash misal seperti ; picture banner, graphic banner, sound banner, dll.

Adapun untuk detail cara penggunaanya sobat bisa simak penjelasan singkat dibawah ini :
Pertama kunjungi www.123-banner.com, kemudian pilih salah satu mode /type banner yang akan sobat bikin, disini saya biasanya pilih yang mode Graphic Banner.
Kemudian pilih salah satu type banner yang di inginkan, kalau ini optional tergantung selera masing-masing ya pokoknya pilih salah satu.
Maka akan muncul halaman baru untuk mengisikan /mendesainnya sesuai selera kita (mulai dari kalimat teksnya, color text, dan juga backgrond colornya). detailnya contohnya bisa di lihat pada gambar berikut

banner flash 450x393 Cara Membuat Banner Flash di Blog yang Simple

Dan kalau di rasa sudah terisi semua, klik tombol Submit. Maka akan muncul banner hasil editan sobat tadi, jika kurang sesuai sobat bisa menggantinya dengan theme yang lain, tetapi jika sudah srek “cocok” sobat klik kanan pada pesan “Your click right mouse here to save banner” untuk menyimpan banner tadi ke komputer.
Kemudian selanjutnya sobat tinggal upload banner yang tadi, ke blog /website masing-masing.
ixnotech

ixnotech

semua berawal dari tidak tau tapi cobalah belajar , membaca,membaca dan membaca, kalau tidak tau tinggal gogling .Anda dapat menghubungi dan sharing pada Twitter, Facebook, dan Google+, atau silahkan kunjungi di blog yang saya kelola ixnotech.blogspot.com , braincyber.blogspot.com terima kasih. .

Post A Comment:

0 comments: