Cara Cepat Meningkatkan PageRank Google Maupun Alexa

apa itu PAGERANK
PageRank Google (PR) :  adalah sebuah tool pemeringkat website maupun blog yang dikuasai raksasa internet yaitu Google. PageRank google dimulai dengan Angka NOL ( 0 ) sampai Sepuluh ( 10 ).

Apa keuntungan dari Google PageRank..?

Semakin tinggi PageRank-nya maka google akan menempatkan lebih dahulu pada hasil pencariannya. Jadi apabila blog kalian memiliki PR-4 maka ketika ada blog dengan kata kunci yang sama dengan kalian sedangkan blog tersebut memiliki PR-2, maka blog kalian akan ditempatkan google diatas blog tersebut.
Kesimpulannya adalah : semakin tinggi PageRank maka akan semakin tinggi pula kesempatan kita untuk menjadi yang pertama dalam hasil pencarian dari Google search. hal seperti inilah yang paling dicari oleh para master SEO.

Google memberlakukan sistem Ranking ini adalah untuk mempertahankan kualitasnya sebagai Situs Pencarian Paling Berkualitas & Banyak Di Gunakan Di Planet Bumi. Dalam artikel sebelumnya telah saya singgung dengan bagaimana google memberikan ranking sebuah blog.

Alexa.Com : Sama halnya dengan google PR, alexa juga adalah salah satu tool untuk melihat ranking blog kita. Untuk alexa saya juga sudah sedikit menjelaskannya dalam artikel sebelumnya.
Untuk alexa Ranking di nilai dari sekian puluh juta website dan blog, Nilai terbesar Aexa.com adalah >25.000.000 sedangkan yang paling kecil adalah = 0.
Berbeda dengan google PR, para blogger untuk memperkecil ranking alexa.
Karena Alexa menilai semakin kecil rankingnya maka semakin baik juga website atau blog tersebut.

Bagaimana cara kita untuk meningkatkan Pagerank Google maupun emperkecil ranking kita di Alexa.com ..????

Nah..ini dia 2 cara paling jitu yang sedang saya pelajari dan jalani untuk meningkatkan PR dan Alexa.

Berikut ini adalah 2 cara jitu meningkatkan ranking sebuah blog :

1. Perbanyak menulis artikel.
 
Semakin banyak artikel yang kalian buat (Posting) akan semakin mempercepat meningkatkan ranking blog kalian. Karena baik google maupun alexa menganggap bahwa blog sobat adalah blog aktif dan bukan spam.
Takaran untuk memposting artikel memang tidak ditentukan secara terpeinci oleh mereka, tapi saya pernah membaca untuk mempercepat meningkatkan alexa rank setidaknya kalian melakukan postingan sebanyak 3X dala sehari (ya paling tidak sekali sehari, tetapi rutin setiap hari).

Bagaimana caranya..???

hanya satu pesan saya untuk kalian : Tulis..Tulis..dan Tulis, maka Tulislah...!
Tuliskan saja apa yang sedang kalian pikirkan. Apabila kalian bisa update status facebook atau twit setiap hari mengapa itu tidak bisa kalian lakukan pada blog kalian.???
Lama kelamaan apabila kalian sudah terbiasa kalian akan menemukan sendiri ritme tulisan kalian, untuk pertama-tama biarlah isi blog kalian sangat amat beragam, karena memang dengan banyaknya artikel pada sebuah blog itu akan memperkaya isi blog tersebut. tapi jika menurut logika saya begini "Gaji dokter spesialis itu lebih tinggi darpiada dokter umum", mengapa..???
 Ya..!
Karena dokter spesialis itu menangani pasian yang spesifik pula dan dengan pengetahuan yang jauh lebih tinggi daripada dokter umum.

Begitu pula dengan artikel pada sebuah blog, dengan seragamnya artikel (hanya memuat beberapa topik dengan banyak artikel terkait) akan lebih meningkatkan kualitas blog kita di mata pengunjung.

2. Sebar ranjau Backlink yang berkualitas.

jangan sebar ranjau paku di jalan raya ya..???
tapi sebar Backlink...!
Sesuai dengan namanya Backlink adalah link yang mengarah pada blog kalian, atau link masuk istilah lainnya.
Caranya adalah dengan melakukan blogwalking pada blog-blog atau direktori DoFollow, jangan lupa tinggalkan Url yang mengarah pada blog kalian. Tapi..INGAT....!!!!
Sebelum memberikan komentar baca dulu isi artikelnya, jangan komentar keluar dari topik (bahasa kaskusnya OOT / Out Of Topic). Jangan pernah spam di komentar, gunakan selalu bahasa yang sopan.

Cara lainnya adalah dengan mendaftar ke beberapa situs Backlink gratisan maupun berbayar, atau pada direktori-direktori doFollow.

Sebelum kalian menyebar ranjau backlink ada baiknya kalian mengetahui 2 hal berikut ini :
1. Google PageRank menilai blog yang masuk daripada link keluar, perhitungannya adalah = Link Masuk / Link Keluar. adil bukan...???
Jadi wajar apabila kalian akan kesulitan mencari blog-blog yang doFollow, tapi ada banyak juga kok blog doFollow.
2. Apabila kalian meletakkan link keluar untuk blog yang memiliki PR lebih kecil dari PR blog kalian, maka PR blog kalian akan terancam ikut turun.
sebaliknya Apabila kalian meletakkan link masuk ke blog kalian pada blog yang memiliki PR lebih tinggi dari blog kalian maka PR blog kalian akan berkesempatan untuk naik.
3. Alexa menilai semakin banyak link yang keluar dari blog kita maka semakin baik, karena blog kita dipandang penting.
ixnotech

ixnotech

semua berawal dari tidak tau tapi cobalah belajar , membaca,membaca dan membaca, kalau tidak tau tinggal gogling .Anda dapat menghubungi dan sharing pada Twitter, Facebook, dan Google+, atau silahkan kunjungi di blog yang saya kelola ixnotech.blogspot.com , braincyber.blogspot.com terima kasih. .

Post A Comment:

0 comments: